Minggu, 17 Maret 2013

Tips adobe photoshop


Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 , versi keduabelas adalah Adobe Photoshop CS5 , dan versi yang terakhir (ketigabelas) adalah Adobe Photoshop CS6

Photoshop menawarkan fitur editing foto profesional, digital imaging, serta editing non destruktif. Ada fitur tersembunyi begitu banyak dan wawasan untuk perangkat lunak, yang sering tidak mungkin untuk mengenal mereka semua. Beberapa fitur tersebut adalah :

1)      Ada pilihan tersembunyi menggunakan yang Anda dapat mensimulasikan gaya format tebal dan miring untuk font yang tidak memiliki pilihan ini. Klik tombol pada pilihan alat jenis untuk membuka palet karakter. Kemudian pilih teks dan klik tanda panah di sudut kanan atas dari menu palet mana tebal palsu dan miring hadir. Namun Anda tidak akan dapat melengkung jenis format ketika telah diterapkan. 

2)      Satu dapat dengan cepat membolak-balik mode campuran ketika mencoba keluar efek dengan menggunakan tombol Bila alat lukisan aktif pintas ini akan mengubah modus campuran dari alat lukisan "shift + untuk mengubah ke mode berikutnya dan pergeseran-untuk pergi ke mode sebelumnya." . Namun, jika ada sesuatu yang disorot maka jalan pintas tidak akan bekerja. Anda akan memiliki tekan esc dan kemudian menggunakan tombol pintas lagi.


3)      Fitur Photomerge dapat digunakan untuk mulus menggabungkan beberapa gambar untuk menciptakan sebuah panorama. Fitur ini dapat diakses dari menu Automate. Anda bahkan dapat memperbaiki komposisi dengan menggunakan alat-alat seperti memutar, zoom, pan, dan menetapkan titik lenyap.

4)     Ketika kembali sampel gambar yang dapat menggunakan salah Halus Bicubic atau Bicubic Sharper. Anda dapat menggunakan halus Bicubic sampai tajam sampling dan Bicubic untuk turun sampling. Anda benar-benar dapat menentukan metode interpolasi yang akan digunakan dengan pergi ke preferensi umum dan pengaturan default.

5)     Ada dua fitur untuk pencetakan. Anda dapat menggunakan kontak sheet II atau paket gambar. Gunakan lembar kontak ketika Anda ingin semua gambar dalam ukuran yang sama dan Anda ingin mencetak nama di bawah gambar. Menggunakan paket printer bila Anda ingin ukuran gambar yang berbeda pada halaman yang sama, atau beberapa salinan dari gambar yang sama, atau overlay teks.

6)     Jika Anda ingin menghapus silau pada kacamata gambar, Anda harus menggunakan bagian dari lensa yang tidak memiliki silau dan menggunakannya untuk lapisan lensa dengan silau. Gunakan tool seperti memutar dan penghapus miring dan lembut-tip untuk melunakkan tepi. Pastikan silau tidak menunjukkan melalui dari bawah. Atau, lakukan beberapa pekerjaan hati-hati menggunakan alat clone.

7)     Layanan online memungkinkan Anda untuk terhubung ke pencetakan foto online dan situs berbagi.

8)     Galeri Foto Web dapat menghasilkan halaman hyperlink yang dapat di-upload ke server.

9)     Pilihan Paket Gambar akan membantu Anda mempersiapkan foto dalam tata letak dengan cetakan ukuran pada satu halaman.

10)   Anda tidak akan pernah lupa bagaimana Anda mencapai hasil tertentu karena Log Sejarah akan detail setiap langkah yang diambil oleh Anda serta waktu-pelacakan, dan catatan hukum. Ada tiga pilihan dimana, Anda dapat membuat sesi hanya mencatat di mana, ia akan merekam hanya ketika Photoshop dibuka atau ditutup, atau catatan ringkas yang akan merekam setiap tindakan, termasuk teks yang muncul dalam palet sejarah, atau sejarah lengkap editing termasuk teks yang muncul dalam palet tindakan.

Adobe Photoshop adalah alat impian bagi setiap desainer dan satu dapat lebih menguasai setiap kali kehalusan alat dan tanaman, memutar, mengubah ukuran, membuat bentuk, menambahkan lapisan, teks perubahan, dan bermain dengan warna. Ini adalah tangan pada perangkat lunak di mana semakin Anda menggunakannya semakin Anda akan belajar

Sumber : http://dena-a--fst09.web.unair.ac.id/artikel_detail-67134-Umum-10%20Tips%20Menggunakan%20Adobe%20Photoshop.html

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar